Monday 1 December 2014

CARA MENGATASI MABUK DARAT

CARA MENGATASI MABUK DARAT
Rumimanah

Mabuk darat biasanya indentik dengan kendaraan bus, mengapa?
1. Bus bau, dalam hal ini bus biasanya seperti itu saat kebersihan di dalam bus tidak terawat dengan baik.
2. Banyak nya penjual asongan yang hilir mudik membuat kita menjadi pusing.
3. Ngerem mendadak secara rutin ( waduh maaf saking seringnya ngerem mendadak jadi lebih baik kita bilang rutin saja ya )hehehehe..........
4. Panas Untuk ekonomi dan kedinginan untuk patas AC
5. Guncangan guncangan yang terjadi di dalam bus saat perjalanan.
6. ...................pikir sendiri.
7. ...................liat yang ke 6
Dah ah malah ngaco nie admin nya,

Jujur saat petama kali aku naik bus antar kota antar propinsi, aku tidak merasakan hal yang janggal atau aneh untuk naik bus, aku kira ya sama saja seperti naik travel,tetapi dengan ongkos yang lebih murah dan di dalam bus cukup luas tidak seperti di dalam travel. oke lah kalo begitu aku pilih naik bus PO....... ( no iklan brooo) hehehehe.....

Setelah membeli karcis yang harganya Rp 60rb naiklah aku ke bus ekonomi jurusan semarang-...........,dan  wow aromanyooooo..............waduh!
Ada aroma parfum menyengat ada aroma minyak angin,ada aroma balsem dan yang satu ini aku faham banget aroma apa tuh........waduuuuuh......!!!!
Ya sudah lah aku tahan hidungku yang mungil ini untuk tetap di dalam bus ini,tidak selang berapa lama akhirnya aku bisa juga menyesuaikan ketahanan hidungku dengan aroma yang wow ini, tetapi masalah belum berakhir begitu saja, mulai lah para pedagang memasuki bus yang ku naiki dengan berteriak lantang ala pejuang '45 =>=>=> es.......3x, kacang........3x,air........3x
itu mereka hanya mengatakan 3x saja aku dah mulai pusing kepala ku coba kalo es........100x, kacang........100x,air..............100x gimana ya rasanya.....hihihi........( just kidding ), tp bener kok kepala mulai munyer-munyer.

Tidak berapa lama bus akhirnya jalan juga ke tujuan,huff!!! lega hatiku saat ini mengapa tidak semua yang berisik dah pada turun......owh leganya,     dan tiba tiba grennnggg...!!! SELAMAT pagi bpk2 ibu2,mbak dan adik2 kami.......uogh......pengamen, menyanyikan lagu sewu kuto tapi yang ini lumayan suaranya juga cukup enak di dengar jadi nilai 7 dah, buat hibur hati kepala dan yang pasti hidung ku bisa santai sejenak.
Sang pengamen turun,semua sunyi kembali hanya tinggal suara raungan bus yang terdengar cukup santer di telinga.

Tiba-tiba bus ngerem mendadak mengambil penumpang,kepala yang tadi dah mulai tenang terasa sedikit terguncang,dan itu terulang kembali, lagi-lagi- dan lagi eh kurang tambah lagi.......
ku coba bertahan dan mulai bisa menyesuaikan lagi, selang beberapa jam kemudian di saat aku bisa tenang dan tertidur tiba-tiba bus bergoyang hebat, aku kaget dan kulihat kedepan ternyata jalanan berliku-liku nah di sinilah mulai kepalaku berkunang-kunang buanyakkkk banget,kuping terasa mendengung dan perut yang dari tadi tidak bermasalah mulai menunjukan reaksinya,huk.huk huk. .......(belum mas bro, masih tahan....).
Beberapa menit kemudian keringat dingin keluar dari leher ku, dan gak lama kemudian aku pengin buang air besar waduh..... bahaya ik.

Kucoba bertahan sekuat hati,( seperti lagunya samson ),ternyata tingkah ku ini di perhatikan oleh penumpang sebelah ku, ibu-ibu paruh baya memberikan minyak angin kepada ku sambil berkata " ni dek minyak angin biar gak mabuk.",aku tersenyum dan menjawab " oh tidak bu terimakasih....." gengsi dunk masa anak kuliahan mabuk, itu pikirku, paling kan sebentar lagi juga terbiasa dan jalannya dah lurus lagi.
Tetapi semakin lama aku mencoba bertahan semakin kuat rasa itu ingin keluar, OMG......please dech ah!

Kepalaku dah mulai menempel ke jok belakang penumpang di depan ku, terasa mudeg-mudeg gak karuan nie perut.Sekali lagi ibu itu menyodorkan minyak angin tetapi sikap ku sama menolak pemberian itu,
tidak berapa lama kemudian ibu itu memberiku tas kresek," dek mungkin ini adek butuh ? " tidak berpikir panjang langsung ku ambil saja kresek itu dan .............................( SENSOR !!!!!!!! )................

lega rasanya.......huff!!, tidak lupa aku ucap " makasih bu ", dan ibu itu tersenyum pada ku.
ibu itu berkata pada ku kalu sebenarnya ada cara untuk tidak mabuk di dalam bus, lalu dia menjelaskannya :
1. Makan lah 1 jam sebelum keberangkatan, agar tidak masuk angin.
2. Siapkan minyak angin
3. Saat di dalam bus pilihlah tempat duduk di bagian depan.
4. Berusahalah serelaks mungkin.
5. Jangan makan telor sebelum naik bus, karena amis.
6. Boleh tidur di bus asal barang yang kita bawa sudah benar-benar di tempat yang aman.
7. Minumlah obat anti mabuk,tetapi harus ingat efek dari obat itu menjadi ngantuk.
dan tiba-tiba ibu itu mengambil kresek baru terusss ......................( SENSOR LAGI !!!!!!! ), waduh lah kok ?!
Dah dulu ya aku juga sama..............(SENSOR!!!!!!! )

WAH IBU INI MALAH NGAJAK LOMBA IK ............................( SENSOR !!!!! )

see you

8 comments:

  1. These tips proved very useful for me and for this, I really want to mention thanks for sharing it with us.

    ReplyDelete
  2. Thank you for your coment to my blog,and good luck.

    ReplyDelete
  3. Hey keep posting such good and meaningful articles.

    ReplyDelete
  4. Hi, Really great effort. Everyone must read this article. Thanks for sharing.

    ReplyDelete
  5. It was very useful for me. Keep sharing such ideas in the future as well. This was actually what I was looking for, and I am glad to came here! Thanks for sharing the such information with us.

    ReplyDelete
  6. very informative post for me as I am always looking for new content that can help me and my knowledge grow better.

    ReplyDelete
  7. Okey....
    Welcome in my blog and tanks for your comment in here.
    See you my friends....

    ReplyDelete
  8. This is the precise weblog for anybody who needs to seek out out about this topic. You notice so much its almost arduous to argue with you. You positively put a brand new spin on a subject that's been written about for years. Nice stuff, simply nice!

    ReplyDelete