Thursday 15 August 2013

APA ITU SERP, BLOGSPOT


APA ITU SERP DAN BLOGSPOT
Rumimanah  -kita mengenal kata –kata internet bukan?, tentunya tidak asing bagi kita untuk satu hal itu, sudah sangat familiar kata-kata internet bagi kita. Semua ini karena kemajuan teknologi yang sangat pesat di dunia sehingga anak – anak saja sudah mengetahui tentang apa itu internet.

 Benar internet adalah sebuah bagian dari teknologi yang memberikan banyak informasi bagi kita, baik itu informasi yang sesungguhnya ataupun bukan, missal ; jika kita mencari tentang letak sebuah jalan ataupun cara memasak hingga hal yang sangat konyol pun pasti kita dapatkan semua data yang kita butuhkan. Saat kita mencari data misalkan huruf timbul maka akan keluar 4.000.000 data di halaman google tersebut.halaman yang keluar saat kita ketik untuk pencaharian huruf timbul itu di sebut SERP



yang artinya adalah hasil pencarian google untuk data yang kita minta, ini bias berbentuk website/blogspot/woodpress/iklan ataupun hal yang sama sekali tidak seperti yang kita inginkan tetapi bias tampil karena kata kunci yang kita ketik di pencaharian tersebut.

Apa itu kata kunci?

 Kata kunci adalah kata – kata yang terdapat disebuah website/blogspot/woodpress/iklan atau apapun bisa sebagai judul/tag/frase sebuah iklan yang bertujuan memberikan data ke google bahwa website/blogspot/woodpress/iklan tersebut memiliki data yang sedang anda cari.

 misalkan: huruf timbul semua judul dan tag dari website/blogspot/woodpress yang memiliki kata : huruf timbul atau huruf atau timbul akan tampak di pencaharian google.tentang bagaimana, apa dan segala hal mengenai kata kunci ini lain postingan akan saya bahas ulang. Saat ini kita akan membahas tentang blogspot tadi kita sudah bahas tentang SERP, dan anda memasuki salah satu yang disajikan google, di situ anda akan melihat alamat data yang sedang anda baca,

misalkan http://www.rumicay.blogspot.com  , alamat di samping adalah blogspot. Lalu apa itu blogspot? Blogspot adalah media dan tempat anda ber-ekspresi  di dunia maya menggunakan jasa google secara gratis. Artian ber-ekspresi secara gratis?

 Oke saya jelaskan pelan-pelan, bila anda seorang pedagang andan ingin memperkenalkan dagangan anda maka anda bias menggunakan blogspot sebagai salah satu media untuk marketing anda melalui internet. Bila anda seorang seniman anda bias memamerkan hasil karya anda melalui blogspot ini juga dan sebagainya.

 Apa pun yang anda tulis di dalam blogspot anda maka itulah yang akan terlihat di blog anda. Blogspot dapat anda gunakan bila anda memiliki alamat e-mail dari google yaitu gmail.com,bila anda sudah memiliki alamat gmail silahkan anda ketik blogspot dan login menggunakan alamat gmail anda,bila anda belum memiliki alamat gmail silahkan anda mendaftar dulu.

 Bentuk blogspot sama saja dengan bentuk website tinggal anda mengutak atik template yang sesuai dengan keinginan anda, ada banyak template yang di tawarkan dalam blogspot dari mulai desain sederhana hingga template yang sudah di modifikasi oleh teman-teman blogger yang sudah menjadi master. Sebaiknya dalam anda belajar membuat blog saran saya jangan males menulis karena anda akan terus dan terus menulis untuk memperbaharui postingan anda.

 Ada beberapa hal yang tidak dan sebaiknya anda tuliskan di postingan anda, kecuali anda memiliki alasan dan data yang kuat untuk mendukung postingan anda, misalkan: Ini sangat berbahaya bila anda menulis tentang ini, untuk saat ini mungkin google belum menghapus blog-blog yang menulis tentang :

Rasisme tetapi hal tentang rasisme sangatlah tidak pantas untuk kita permasalahkan di dalam media internet, ini membuat perpecahan dan hanya mendapatkan keburukan saja.

file artikel yang terkena virus. Ini juga tidak baik karena data yang telah terkena virus dapat menyebabkan kerugian pada teman blogger lainnya yang ingin mendownload data anda.

Porngrafi untuk yang satu ini google sudah mulai memberantasnya, banyak situs terkenal yang di blokir karena mengandung hal pornografi.

Kekerasan bisakah kita menerima kenyamanan saat kita sendiri menginginkan kekerasan? Tidak ada hal yang baik dating kepada kita bila kita berbuat kerusakan. Jangan pernah membuat postingan yang membuat orang lain marah/benci/tidak suka dengan apa yang kita tulis, jadilah orang baik.

Copas bila kita mengcopas ( copy paste ) tulisan orang lain sebaiknya lah kita mencantumkan alamat sumber tulisan tersebut.agar teman blogger yang  postingan kita copas sedikit dihargai.

Teliti dan Coba dulu Bila postingan anda mengenai data yang membutuhkan kepastian missal: tentang aplikasi, html, cara dll sebaiknya anda praktekan dulu sebelum anda mempostingkan di blog anda, ini sangat berguna karena bila sudah anda praktekan maka anda benar-benar yakin dengan apa yang anda tulis.

Berbagilah apapun dengan teman-teman blogger, baik itu pengalaman pribadi, ilmu dan segala hal agar kita bias diterima baik di kalangan blogger. Apakah yang gratis hanya  blogspot? Tentunya tidak,masih ada yang gratis misalkan woopress, untuk woopress tidak harus menggunakan gmail bias menggunakan yahoo,hotmail dll sebagai alamat kita.

Apa bedanya  blogspot, dengan woopress?
Saya kira perbedaanya hanya di template,aplikasi pendukung dan mesin pencarin yang di gunakan. Selama saya blogging saya hanya mendapatkan itu perbedaannya,tetapi untuk umum mesin pencahariaan di Indonesia hanyalah google sehingga  blogspot menjadi pilihan banyak orang, karena  blogspot  adalah produk google dan yang pasti menjadi prioritas utama bagi google untk menampilkan  blogspot  sebagai yang utama.

Tetapi ada beberapa hal sehingga website ataupun woodpress menjadi lebih baik posisinya di bandingkan  blogspot, Hal-hal tersebut bias anda pelajari dalam SEO (seach engine optimation) untuk yang satu ini akan saya bahas di pstingan berikutnya. Karena tidaklah mungkin saya menaruh semua hal tentang  blogspot  di satu postingan karena begitu banyak dan cukup membuat pusing saya.

Saya masih belajar seperti anda semua, saya juga belum begitu mahir dalam hal ini dan saya tidak menutup diri kepada semua teman-teman blogger untuk berbagi ilmu dan pengalaman dengan saya, bila ada hal yang salah di setiap postingan saya mohon di kreksi ulang. Mungkin cukup sampai disini dulu postingan saya untuk APA ITU SERPdan BLOGSPOT semoga bermanfaat bagi teman-teman yang baru saja masuk ke dunia blogger, tidak bermaksud menggurui anda, saya hanya berbagi apa yang saya pelajari dalam beberapa waktu ini.

Bagi yang baru jadi blogger, jangan pernah menyerah dengan hal yang baru.teruslah berbagi anda akan melihat betapa indahnya bila kita saling berbagi, selamat belajar dan sukses buat kita semua.
Salam












1 comments:

  1. I am extremely impressed along with your writing abilities, Thanks for this great share.

    ReplyDelete