Sunday 30 November 2014

HUJAN

Rumimanah
Hari nin saya kira udara terasa panas sekali, saat ku lihat keluar ternyata awan mulai menggumpal keabu-abuan,apakah hujan hari ini???
Setelah sekian lama saya menantikan turunya tetesan air sejuk dari atas dan terpaan angin yang basah serta tidak ketinggalan aroma tanah yang begitu merangsang otak ku untuk segera menikmati hujan.....
akhirnya turun juga yang saya nantikan selama beberapa bulan ini,tetes demi tetes air mulai berjatuhan bagai ribuan anak panah dari langit membasahi telapak tanganku yang memang sengaja ku julurkan ke luar jendela ku.


Semakin deras dan semakin syahdu rasanya saat kupandangi gelegar petir di langit, teringat masa kecilku yang selalu berlari keluar rumah untuk mandi hujan. ( itu dulu ).
Saat ini kupikir tidak akan bisa ku ulangi lagi seperti dahulu, malu kali dengan tetangga walaupun rasa itu masih ada.

Tetapi saat ku berpaling arah dan melihat televisi,banyak terjadi banjir di sana,banjir yang menggenangi daerah daerah tertentu.aku merasakan sesuatu yang berbeda dari kebahagiaan saat ini, aku bahagia dengan turunya hujan tetapi ada yang kesulitan dengan ini.
Sebenarnya apa yang terjadi ?
Apa dan mengapa ini bisa terjadi aku sendiri tidak tahu??
Siapa yang salah aku juga tidak mengerti ?
Efek dari apa ??? hmmmm......

Kata orang karena banyaknya penebangan hutan,benarkah seperti itu ?
Kata orang banyaknya pembangunan sehingga membuat kurangnya resapan air?
Kata orang karena sampah yang menumpuk di aliran air ?
Kata orang,kata orang dan semua kata orang...
Lalu siapakah yang bisa mengatasi ini semau?

lagi-lagi kata orang pemerintah yang harus bertanggung jawab atas ini semua,pemerintah lah yang salah dalam hal ini, akan tetapi aku melihat juga tidak sedikit tindakan pemerintah dalam menanggulangi hal ini, pengerukan kali di mana mana,pendalaman saluran air, penataan resapan air, pengambilan sampah hingga reboisasi di lakukan gencar,lalu apakah itu salah pemerintah???
aku kira kurang tepat mengatakan demikian.

lalu siapa yang bertanggung jawab?
Aku koreksi diri,hmmmm...
aku kalo abis makan jajan buang sampah tidak pada tempatnya   ( betul )
aku kalau ada kerja bakti di lingkungan RT pasti TIDUR   ( BETUL )
aku kira  itu dulu saja yang penting bagi ku karena aku hanya individu bukanlah suatu badan atau departemen sehingga hanya itu yang bisa aku mulai lakukan saat ini.

Masalah hutan dan lain lainya biarlah yang di atas saja yang ngatur,
hmmmmmm.......ngomong ngomong.......
para bloger aku tidur dulu ya..... ssssssttt di depan ada kerja bakti.
hehehehe......
KABUR...................( DON'T TRY THIS AT HOME )

6 comments:

  1. Reading this article was an experience. I enjoyed all the information you provided and appreciated the work you did in getting it written. You really did a lot of research.

    ReplyDelete
  2. I really appreciate your professional approach. These are pieces of very useful information that will be of great use for me in future.

    ReplyDelete
  3. Amazing blog and very interesting stuff you got here! I definitely learned a lot from reading through some of your earlier posts as well and decided to drop a comment on this one!

    ReplyDelete
  4. Hey keep posting such good and meaningful articles.

    ReplyDelete
  5. That is an extremely smart written article. I will be sure to bookmark it and return to learn extra of your useful information. Thank you for the post. I will certainly return.

    ReplyDelete
  6. I hope you will keep on submitting new articles or blog posts & thank you for sharing your great experience with us.

    ReplyDelete